Museum Gunung Merapi adalah Pembelajaran



Museum Gunung Merapi, terletak di Yogyakarta tepatnya di daerah Pakem,Sleman. diresmikan 1 Oktober 2009 oleh menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro.

Tiket masuk 5000/org plus kalo mau nonton film tentang gunung merapi tambah 5000/org. Buka dari hari Selasa s/d Minggu Jam 8.00 s/d 15.30 (Senin Libur loh yaa)

Museum gunung merapi menurut saya arsitekturnya bagus, rapi dan apik. Letak museumnya juga Kece! background museum ini tepat ada Gunung Merapi aslinya loh. (Sayang fotonya nggak keambil soalnya ketutup awan)

Di museum kita nggak hanya liat informasi bentuk foto atau tulisan tetapi ada simulasi gunung merapi, simulasi tsunami, simulasi gempa dan juga kita bisa nonton film atau semacam video dokumenter yang menurut saya editingnya keren dan menarik. Saya gak sedikitpun bosan.

Berikut beberapa shoot kamera yang saya ambil .. (menyusul)

Setelah dari museum ini pelajaran yang bisa saya ambil, setiap manusia dibekali keahlian beragam salah satunya para ahli geologi yang mempelajari tanda bahaya aktivitas gunung, dengan pengetahuan yang mereka miliki dapat membantu menyelamatkan sesama umat, dan kejadian gunung merapi 2010 lalu menurut saya merupakan bukti kuasa Tuhan yang nggak mungkin kita sebagai manusia tolak kejadiannya, karena kita hanyalah sebutir debu dihadapan Tuhan :')

Ohiya abis dari Museum ini bisa mampir ke Wisata Kaliurang, Goa Jepang, Tlogo Mancur atau pulang Hahaha

Selamat berkunjung ya ! :)

Comments